Dankormar Terima Paparan Rencana Gelar Korps Marinir di Ibukota Baru

74

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka pemindahan ibukota Indonesia di Kalimantan Timur, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima paparan rencana gelar Korps Marinir di ibukota baru, Selasa (6/10/2020).

Menyikapi pemindahan ibukota baru ke Kalimantan, TNI AL Korps Marinir khususnya, menentukan kekuatan prajuritnya untuk menempati ibukota baru.

Kegiatan diawali paparan oleh Paban Renum Letkol Mar Datuk Sinaga di ruang rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, yang memaparkan tentang kebutuhan lahan, anggaran, sarana dan prasarana (sarpras), serta bidang pertahanan.

Selesai paparan, dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin langsung oleh Dankormar. Rapat dilaksanakan secara vicon serta ditempat yang berbeda yakni di ruang rapat Puskodal lantai 1 gedung Agoes soebekti, guna mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Irkormar Brigjen TNI Mar Lasmono, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M,Han dan para Asisten Dankormar. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda