Puskesmas Pematang Panggang 1 Secara Simultan Laksanakan Program Rutin ke Desa-desa

592

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pihak Puskesmas Pematang Panggang 1 Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara simultan laksanakan program rutin ke desa – desa di wilayah kerja mereka. Seperti di Desa Sido Basuki, Senin (9/9/2019) sekira pukul 10.00 Wib, di Poskesdes Sido Basuki, yang dikelola oleh bidan desa (bides) Eva Yulia, Am.Keb.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Muherli, SKm selaku pimpinan Puskesmas Pematang Panggang 1, Pjs Kades Sido Basuki, Habibur Efendi, beserta perangkat.

Bahkan tak hanya itu, selain tampak bides Sido Basuki, Eva Yulia, dalam kesempatan tersebut juga hadir seluruh staf pemegang program Puskesmas Pematang Panggang 1 dan sekitar 60 orang warga atau pasien yang ingin berobat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan capai target pelayanan sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah,” kata pimpinan Puskesmas Pematang Panggang 1, Muherli, SKm.

Kata dia, ini merupakan program rutin yang terus kita laksanakan ke desa – desa dalam wilayah kerja Puskesmas Pematang Panggang 1. Lanjutnya, diisi kegiatan penyuluhan, kelas ibu balita, pengobatan gratis (posbindu PTM dan posyandu lansia), serta pemeriksaan IVA.

“Juga kunjungan ke rumah ibu hamil (bumil), neonatus dan bayi, keswa, TB paru, swipping vitamin A serta imunisasi. Bahkan kita juga lakukan pemantauan TTU, TPM, dan IRTP,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda