Puluhan Ribu Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Millennial Road Safety Festival 2019

474

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Lebih kurang 60 rIbu warga masyarakat Kota Bandar Lampung, Ahad (3/1/2019) pagi, memadati tugu Adipura Kota Bandar Lampung guna mengikuti pelaksanaan Millennial Road Safety Festival tahun 2019.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri serta Forkopimda membacakan deklarasi Millennial Road Safety Festival Polda Lampung 2019 bersama 40 ribu generasi milenial.

Deklarasi tersebut mendukung road safety menuju zero accident, berisi 3 point yaitu pertama generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, kedua mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan ketiga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto secara langsung mengatakan, bahwa perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, menyebabkan lalu lintas telah menjadi urat nadi mobilitas kehidupan manusia.

“Di dalam amanat PBB tentang dekade aksi keselamatan jalan tahun 2011 hingga 2020 yang diratifikasi dalam Instruksi Presiden No. 4 tahun 2013, pemerintah melaksanakan rencana umum nasional keselamatan yang terdiri dari road safety management, jalan yang berkeselamatan safer road, safer vehicle, safer people or road users, serta post crash response,” ujar Kapolda.

Kegiatan juga diwarnai dengan berbagai acara, antara lain penandatanganan spanduk, pemasangan gelang pita merah putih, pelepasan burung merpati, kemudian senam Maumere milenial, juga pemecahan rekor Muri makan durian.

Sebelum menyerahkan penghargaan yang berbentuk piagam, medali, juga piala, perwakilan dari Museum Rekor Indonesia menyampaikan bahwa Provinsi Lampung adalah provinsi yang penuh kreasi dan inovasi.

Pada kesempatan tersebut, Muri menyerahkan antara lain piagam penghargaan untuk rekor penandatanganan keselamatan berlalu lintas oleh 26 ribu kaum milenial Lampung, pemakaian 26 ribu gelang pita merah putih keselamatan berlalu lintas, kemudian medali penghargaan rekor pelepasan burung merpati berpita merah putih 1000 ekor.

Lalu rekor kampanye gerakan moral gelang keselamatan berlalu lintas, medali untuk pemrakarsa gelang keselamatan berlalu lintas dan pemrakarsa pelepasan burung merpati yang diperuntukkan bagi Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Acara ini dipandu penuh oleh artis pelawak kenamaan Tukul Arwana yang memukau, juga penampilan penyanyi Duo Intan, Popo dan grup band Coklat.

Untuk diketahui, Millenial Road Safety Festival tahun 2019 ini diselenggarakan antara lain di latarbelakangi karena tingginya kecelakaan lalulintas, yakni lima besar di dunia. Dengan kegiatan ini, diharapkan generasi milenial dapat mewujudkan cinta lalu lintas untuk Indonesia yang gemilang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda