PT Bukit Asam Berikan Bantuan Dampak Angin Puting Beliung di Bandar Lampung

23

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Angin puting beliung yang menerjang tiga kelurahan di Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Rabo (4/8) pukul 22.00 WIB, mendapat respon cepat dari PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan (Bukit Asam Pelabuhan Tarahan).

Adapun yang terdampak angin puting beliung yaitu Kelurahan Karang Maritim, Kelurahan Panjang Selatan dan Kelurahan Panjang Utara.

Bagus Harisma Bramado selaku Camat Panjang menjelaskan, untuk rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung kebanyakan di bagian atap. Selain atap rumah banyak yang rusak, pohon besar yang berada di depan kantor kecamatan juga tumbang.

“Sampai dengan sore hari warga dan personel BPBD bergotong-royong membersihkan pohon tumbang,” ujar Bramado, Kamis (5/8).

“Dalam bencana ini total kerugian belum diketahui, masih dalam proses pendataan. Akhir-akhir ini di pesisir pantai cuacanya sedang kurang baik, jadi warga diharapkan selalu waspada,” terang dia lagi.

Bersyukur tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. “Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, cuma ada beberapa warga yang lecet-lecet saja akibat terbentur,” ungkapnya.

Kami berterima kasih respon cepat tim PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan (Bukit Asam Pelabuhan Tarahan) yang pagi-pagi sekali turut mendampingi peninjauan lokasi bencana yang secara langsung memberikan bantuan terpal untuk penutupan sementara.

“Tim Bukit Asam Pelabuhan Tarahan turut mendampingi pendataan kerusakan akibat peristiwa tersebut, hingga memberikan bantuan material 300 lembar asbes kepada para warga yang terdampak angin puting beliung,” pungkas Bram.

Spesialis CSR Bukit Asam Pelabuhan Tarahan, Muhammad Arif Rahim saat dikonfirmasi, membenarkan telah hadir langsung di lokasi kejadian dan telah mendistribusikan bantuan.

“Kami mendapat info bencana angin puting beliung di Kecamatan Panjang langsung jemput bola, serta membantu meringankan warga terdampak melalui pemerintah kecamatan agar tepat sasaran,” tutur Arif. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda