PSMTI Adakan Malam Perayaan Imlek Bersama Pemprov Lampung

204

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyelenggarakan malam perayaan Imlek tahun 2019 bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, di Ballroom Hotel Novotel, Selasa (19/2/2019).

Acara yang bertemakan ‘Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan’ ini dihadiri Staf Ahli Bidang  Kemasyarakatan dan SDM Hanibal yang mewakili Gubernur Lampung. Juga hadir Forkopimda Provinsi Lampung antara lain Kapolda Lampung Irjen. Pol. Purwadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Yustinus Susilo. Kemudian Sultan Skala Brak XXIII Edwardsyah Pernong, Forkopimda Kota Bandar Lampung, Ketua PSMTI Lampung Christian, Ketua PSMTI dari 11 kabupaten/kota, Ketua PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiyana Herman HN, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Steven Chan selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini memacu PSMTI se-Provinsi Lampung untuk terus berjuang. Semoga tercapai target untuk merajut kebersamaan dan memperkokoh persatuan.

Sementara Ketua PSMTI Provinsi Lampung Christian Candra mengatakan, dengan perayaan Imlek bersama ini kami sebagai orang-orang Tionghoa ingin benar-benar berbaur menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Sedangkan Hanibal yang mewakili Gubernur Lampung pada kesempatan itu mengatakan, bahwa perayaan Imlek atau Cap Go Meh ini sebagai ungkapan rasa syukur karena telah tercapai tujuan baik di tahun sebelumnya. “Dan dapat mencapai kebahagiaan untuk menjalankan program di tahun selanjutnya, juga sebagai wahana untuk merekat kesatuan dan persatuan bangsa,” pungkasnya.

Acara malam ini dirangkai dengan menampilkan hiburan, antara lain aneka tari tradisional dan kreasi modern, juga atraksi beladiri wushu. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda