Sejak Akses Jalan Dibuka, Jalan Ini Tak Kunjung Diperbaiki

257
Kondisi Jalan Perumnas GSK dalam kawasan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur rusak dan butuh perbaikan. Sumber foto Potretsumsel.

PRABUMULIH, BERITAANDA – Warga Griya Sriwijaya Kartini (GSK) Rt 03 Rw 02 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih berharap kepada Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya untuk membangun jalan Perumnas GSK. Hal ini lantaran jalan di lokasi tersebut masih berupa tanah merah, dan kondisinya rusak serta berlumpur saat musim hujan. Kemudian berdebu bila musim kemarau tiba.

Ironisnya, menurut Dian, salah seorang warga setempat, hingga sekarang sejak akses jalan tersebut  dibuka, belum pernah dibangun. Padahal jalan tersebut adalah akses satu-satunya yang ada di Kelurahan Sukajadi untuk masyarakat berlalu lintas. Begitu juga bagi anak didik yang akan pergi ke sekolah dan warga berobat ke puskesmas, pasar, maupun aktivitas lainnya guna menyambung hidup.

“Memang pernah ada pengamparan berupa batu koral, namun sampai saat ini koral tersebut sudah banyak yang hanyut akibat arus air hujan yang sangat deras,” ujar Dian, seperti dilansir dari Potretsumsel.com.

Lebih lanjut dikatakan Dian, kendaraan pun harus ekstra hati-hati melintas, karena jika tidak akan terjebak lumpur, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan. Kemudian anak sekolah yang setiap pagi harus berjuang dan melepas sepatu ke sekolah karena jalan rusak.

“Pak Ridho, tolong bangun jalan kami ini, agar kami tidak susah lagi. Kami pengen jalan kami bagus seperti jalan lainnya. Tolong pak dengar keluhan rakyat mu,” pungkas Dian. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda