Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Ikuti Vicon Kesehatan Tentang Serangan Jantung

5

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Prajurit dan PNS Makorem 043/Gatam dan Balak/Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam mengikuti penyuluhan kesehatan tentang serangan jantung dan penyakit lainnya secara vidio teleconverence (vicon) dari Makodam II/Sriwijaya Palembang, bertempat di aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam Jalan Tengku Umar, Kedaton, Bandar Lampung

Acara penyuluhan dibuka oleh Aspers Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Efdal Nazra, SIP.

Aspers Kasdam pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan mengikuti acara ini, baik secara langsung maupun secara virtual di jajaran Kodam II/Sriwijaya ini.

“Pelaksanaan penyuluhan ini, adalah perintah langsung dari komando atas beberapa peristiwa kejadian kepada personel yang mengalami serangan jantung mendadak. Dalam hal ini kita selaku prajurit dan PNS harus mengerti cara penanganan awal dari serangan mendadak penyakit jantung, sehingga dapat meminimalisir dampak negatif dari serangan jantung ini,” jelas dia.

“Kegiatan penyuluhan ini merupakan ilmu yang harus kita terapkan dimana saja berada. Tolong disimak arahan-arahan dari penyuluh dan dapat disebarkan sebagai ilmu, khususnya penanganan jantung yang disampaikan oleh Ka Kesdam II/Sriwijaya tentang deteksi dan pencegahan penyakit gagal ginjal, stroke serta jantung koroner yang menjadi sebab kematian nomor satu di kehidupan para prajurit dan PNS,” pungkas dia.

Acara penyuluhan kesehatan ini dihadiri oleh para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Pasi dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 043/Gatam dan Balak/Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda