Pospera dan Formap Gelar Sunatan Massal di Lampung Utara

184

LAMPURA-LAMPUNG, BERITAANDA – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lampung dan Forum Masyarakat Peduli (Formap) menggelar bakti sosial (baksos) sunatan massal yang dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Penasehat Pospera Dedi Afrizal, di Desa Gunung Besar Bonglai, Lampung Utara (Lampura), Selasa (19/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 58 anak dikhitan, mereka umumnya berasal dari keluarga yang kurang mampu di wilayah Lampung Utara.

Ketua Pospera Lampung, Marsat Jaya menyebutkan, acara tersebut dilakukan karena rasa kepedulian.

“Kami melaksanakan baksos ini lantaran rasa peduli terhadap masyarakat, sehingga ormas tidak hanya memiliki nama saja, tetapi juga berbentuk kerja nyata di masyarakat,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Ia menyampaikan, jika bakti sosial sejenis bukan yang pertama dilakukan, melainkan sudah kelima kalinya di berbagai wilayah. Tidak hanya itu, memasuki musim penghujan, fogging juga telah dilakukan guna mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah.

“Ya, saat ini Pospera melakukan bakti sosial bersama Formap, tetapi jika ada organ maupun organisasi kepemudaan lain yang mengajak untuk berkolaborasi kami pun sangat bersedia,” kata dia.

Sementara, Dedi Afrizal, yang merupakan calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung II dari Partai PDIP mengaku senang dapat berkesempatan membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap, masyarakat terbantu dengan adanya baksos ini,” ujarnya yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Lampung ini.

Di sisi lain, Junaidi salah satu orang tua anak yang dikhitan mengaku sangat berbahagia lantaran anaknya telah dikhitan.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan berterimakasih sekali atas terlaksananya bakti sosial ini, kalau saya sendiri yang harus mengkhitan anak saya biayanya cukup mahal,” katanya yang merupakan petani di Desa Bumi Nabung, Pagara Dewa tersebut. (*)

Bagaimana Menurut Anda