Polsek Air Sugihan Beri Bantuan Ratusan Alquran ke Ponpes Darul Mu’Kamah

58

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Polsek Air Sugihan Polres OKI Sumatera Selatan memberikan bantuan ratusan Alquran ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mu’Kamah yang berada di Desa Srijaya Baru Kecamatan Air Sugihan, Jumat (2/9/2022) lalu.

Bantuan Alquran itu sebagai wakaf yang diberikan jajaran Polsek Air Sugihan agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para santri disana. Terlebih mengingat ternyata di pondok ini diketahui masih kekurangan Alquran.

Kondisi inilah sehingga semakin menggugah hati jajaran Polsek Air Sugihan untuk mewakafkan 200 buah Alquran.

Alquran itu diserahkan langsung oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kapolsek Air Sugihan IPDA Rio Trisno SH MH kepada pengurus Ponpes Darul Mu’kamah, yakni Ustadz Samsul Huda didampingi Ustadz Nasucha Jamal (Anas).

Pemberian wakaf Alquran tersebut disambut baik pengurus ponpes dan juga para santri. Bahkan dalam kesempatan itu, Ponpes Darul Mu’kamah secara spontan langsung mendoakan Polri, khususnya jajaran Polsek Air Sugihan agar selalu amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai polisi.

“Menjadi polisi yang mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, pelindung dan pengayom serta berpijak pada agama dalam bertugas sehingga selamat dunia akhirat,” katanya dalam doa tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Air Sugihan IPDA Rio Trisno di sela-sela pemberian wakaf itu berharap, Alquran yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan harapan nantinya mampu melahirkan santriawan dan santriwati yang hafiz Alquran.

“Yang semakin cinta akan membaca kitab suci Alquran. Tidak ada lagi ditemui santri yang buta Alquran sehingga melahirkan generasi-genarsi yang religious,” pungkas dia. (Iwan)

Acara pemberian wakaf itu berlangsung aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda