Polres Tubaba Bekuk Pencuri Sepeda Motor

11

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam sepekan, Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat [Tubaba] Provinsi Lampung kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sepeda motor.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP Fredy Aprisa Putra Parina SH MH mengatakan, pencurian yang dilakukan pelaku itu terjadi pada hari Sabtu [25/12] silam di Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

“Terduga pelaku berinisial Abd alias Uj (33) sudah kita amankan di Polres Tubaba beserta barang bukti,” ujar AKP Fredy melalui pers rillis pada Selasa (11/1).

Kasat Reskrim juga menjelaskan, pada Sabtu tanggal 25 Desember 2021 sekira pukul 06.30 WIB, pelapor [korban] atas nama Jumari dari rumah Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba menggunakan sepeda motor Honda Legenda menuju ke ladang yang berada di Tiyuh Gunung Menanti.

Setelah dari ladang, korban pulang ke rumah pukul 23.30 WIB. Sesampainya di rumah, korban melihat pintu tengah dan pintu belakang sudah terbuka, kemudian ia pun melihat motor yang lainnya merek Honda Beat sudah tidak ada di dalam rumah. Kemudian korban mencari Handpone merek Vivo namun tidak ada.

Pada Senin tanggal 27 Desember 2021, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tumijajar.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 sekira pukul 15.30 WIB, berdasarkan hasil penyelidikan Tim Tekab 308 Polres Tubaba dan unit Reskrim Polsek Tumijajar, diduga pelaku sedang bekerja di kandang sapi di Tiyuh Margo Dadi.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Tiyuh Margo Dadi. (Noven)

Bagaimana Menurut Anda