Polres Sekadau Siap Edukasikan ‘New Normal Life’ ke Masyarakat

139

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SIK SH MH menyatakan akan melakukan edukasi dan sosialisasi tentang penerapan tatanan hidup baru (new normal life) yang diterapkan oleh pemerintah.

Terkait hal tersebut, Kapolres mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan TNI untuk mendisiplinkan masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan.

Untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat Sekadau tentang penerapan new normal life, Kapolres siap menerjunkan personel jajaran untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan edukasi ini merupakan atensi dan perintah langsung dari pimpinan tertinggi kepolisian, Kapolri Jenderal Idham Azis,” ujar Kapolres, Ahad (31/5/2020).

“Sosialisasi dan edukasi nanti akan disampaikan melalui media sosial Polres Sekadau, Sat Binmas dan para Bhabinkamtibmas polsek jajaran,” sambungnya.

Melalui Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri kepada masyarakat, kata Kapolres, penyampaian edukasi new normal life yang berarti kembali ke aktifitas seperti biasanya. Tapi dengan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

AKBP Marupa Sagala mengatakan, protokol kesehatan yang diterapkan seperti mencuci tangan sehabis beraktivitas, dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, serta menjaga jarak.

“Saya harapkan masyarakat dapat menerapkan new normal life atau tatanan hidup baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan tersebut agar terhindar dari Covid-19,” harap Kapolres. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda