Korban Kebakaran di Desa Mudik Terima Bantuan dari Pemkot Gunungsitoli

125

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si meninjau dan memberikan bantuan secara simbolis kepada 5 (lima) kepala keluarga (KK) yang rumahnya terbakar di Jalan Ampera Dusun III Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Sowa’a Laoli menyampaikan, pemerintah kota turut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dimasa akan datang warga lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Musibah ini harus kita terima dengan lapang dada, kita harus tabah jangan patah semangat dan kita patut bersyukur, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Bila keluarga korban kebakaran mengurus kembali dokumen-dokumen penting seperti ijazah, dokumen kependudukan, akte perkawinan, dan lain sebagainya. Maka, Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan fasilitas gratis untuk pengurusan, tanpa dipungut biaya,” jelas dia melalui rilis yang diterima BERITAANDA, Ahad (31/5/2020).

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui BPBD Kota Gunungsitoli melanjutkan menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk meringankan beban warga korban kebakaran atas nama Temaziso Ziliwu, Yafao Zandroto, Fidelis Zandroto, Shaviah Harefa dan Budizami Zai.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan dasar peralatan dapur / peralatan rumah tangga, seperti kompor minyak, minyak tanah, rantang, ceret, gayung, termos, kelambu, tikar, sarung, handuk, selimut, ember, baskom, tenda, kuali, sendok, periuk, dan sebagainya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda