Polres OKI Bersama Bhayangkari Tanam Ratusan Batang Bibit Pohon Buah

420

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dari total seluruh 1.000 batang bibit pohon buah. Saat ini, tahap pertama 400 batang telah ditanam oleh jajaran dan Bhayangkari Polres Ogan Komering Ilir (OKI). Hal itu dikatakan Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, Selasa (7/1/2019) pagi.

Usai menanam bibit pohon buah di halaman Satpas Satlantas Polres OKI, dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut selain penghijauan, dimaksud agar buah hasil pohon ditanam, pada saatnya nanti bisa bermanfaat dan dinikmati masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan penanaman pohon. Diharapkan pada saatnya, beberapa tahun ke depan bisa menghasilkan buah dan bisa dinikmati. Karena ini pertama, maka bibit kita tanam, depan ruko, kantor-kantor dan perumahan,” ungkap Kapolres.

ak hanya itu, masih kata Kapolres, untuk di Polres sendiri kita tanam di halaman Satpas Satlantas dan Polsek – Polsek jajaran. Juga di tempat – tempat umum, seperti dikatakan tadi, selain penghijauan, agar bisa dinikmati buah oleh masyarakat saatnya nanti.

“Kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini, dengan niatan untuk bisa berbuat bagi masyarakat banyak. Jadi bukan hanya go green dan menjaga lingkungan, buahnya juga bisa dinikmati,” tandas Kapolres.

Sebenarnya 1.000 bibit pohon buah, lanjut Kapolres, namun kali ini tahap pertama dan dilaksanakan serentak. “Ada 400 batang yang kita tanam oleh Polres OKI bersama jajaran Polsek dan ibu – ibu Bhayangkari,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda