Polda Lampung Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Protokol Kesehatan dalam Pilkada Serentak 2020

18

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Menyikapi semakin cepatnya penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz M.Si mengeluarkan maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2020.

Sementara itu, Polda Lampung telah melaksanakan sosialisai dengan cara menyebarkan maklumat tersebut, baik secara langsung kepada masyarakat atau melalui media cetak, elektronik dan online.

Isi maklumat sebagai sebagai berikut:

Dalam pemilihan tahun 2020, tetap menggunatamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

Penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait pada setiap tahapan pemilihan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Penggerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan.

Setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi atau sejenisnya.

Kapolda lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dimana pun berada.

“Selalu memakai masker, menjaga jarak / tidak berkerumun, dan selalu mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda