PN Kayuagung Naik Kelas Jadi I B, Siap Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

112

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. M. Eka Kartika SH M.Hum berharap, dengan naik kelasnya Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, yang semula kelas II kini menjadi kelas I B, semua pelayanan yang diberikan bagi masyarakat akan lebih baik lagi kedepannya.

“Tentu dengan naik kelas menjadi I B, PN Kayuagung harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga lebih baik lagi,” kata Eka Kartika saat diwawancarai di sela acara tasyakuran yang digelar PN Kayuagung, Senin (18/7) pagi.

Senada, Bupati OKI H. Iskandar SE berharap, selain bisa meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi, PN Kayuagung juga mampu memberikan rasa keadilan yang hakiki serta menciptakan keamanan dan kebahagiaan bagi masyarakat, baik dalam penyelesaian kasus pidana maupun perdata.

“Karena seyogyanya dengan naik dari II jadi I B, tidak hanya organisasinya saja yang meningkat, tetapi pelayanan yang diberikan oleh PN Kayuagung juga terus lebih meningkat dan lebih baik lagi,” tandas Iskandar dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Ketua PN Kayuagung Tira Tirtona SH M.Hum mengatakan, setelah melalui proses penilaian, sehingga akhirnya PN Kayuagung berhasil ditetapkan naik kelas, semula kelas II kini menjadi kelas I B.

“Kedepan, semoga kita (PN Kayuagung) mampu meningkatkan pelayanan jauh lebih baik lagi untuk masyarakat, baik di Ogan Ilir (OI) maupun Ogan Komering Ilir (OKI). Sampai saat ini kita telah menyelesaikan 362 kasus pidana, 30 perdata dan anak sekitar 10 – 11 kasus,” tandas Tira Tirtona.

Pantauan di lokasi, tasyakuran yang digelar oleh PN Kayuagung di halaman kantornya ini dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Ade Komarudin SH M.Hum, para hakim tinggi Pengadilan Tinggi Palembang, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH, Kepala BNNK OKI AKBP Gendhi Marzanto SH MH, Kabag Ops Polres OI Kompol Marsono, Kasdim 0402/OKI – OI Mayor Chk Ernanda SH MH, Kajari OKI Abdi Reza Pachlewi Junus SH MH, Kajari OI Marthen Thandi SH MH, Wakil Ketua DPRD OKI Bakri Tarmusi, Sekda OKI H. Husin S.Pd MM, OPD OKI, serta tamu undangan lainnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda