Pj. Walikota Sambut Baik Kehadiran SMSI Padangsidimpuan

265
Pj. Walikota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe foto bersama dengan unsur pengurus SMSI di penghujung audiensi, di ruang kerja Pj. Walikota.

PADANGSIDIMPUAN, BERITAANDA – Pj. Walikota Dr H Letnan Dalimunthe M.Kes menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara (Sumut).

Sambutan hangat itu disampaikan Pj. Walikota didampingi Kakan Kesbangpol Timbul Lubis dan Sekretaris Dinas Kominfo Dasuki Nasution saat menerima audiensi sejumlah pengurus SMSI, di ruang kerja walikota, Kamis (2/11/2023) pagi.

Letnan menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Mandataris Pengurus SMSI Kota Padangsidimpuan Khairul Arief yang yang hadir bersama sejumlah pengurus. Menurutnya, SMSI dapat menjadi role model yang memberi edukasi dalam pemberitaan.

“Sekarang ini semua serba online, jadi saya yakin organisasi SMSI ini bisa menjadi motor edukasi dan inovasi. Kuncinya bangun kepercayaan publik dengan tidak memberikan berita hoax,” pesan dia.

Terkait harapan yang diutarakan para pengurus SMSI yang dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan sekaligus pengukuhan, Pj. Walikota memastikan akan hadir pada agenda tersebut.

“Insya Allah, bila tidak ada tugas lain yang urgent, Saya akan hadir di hajatan SMSI tersebut. Semoga semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala,” ujar Letnan yang baru meraih gelar doktor tersebut.

Sebelumnya, Ketua Mandataris SMSI Khairuf Arief menjelaskan, di samping bersilaturahmi dengan Pj. Walikota. Kedatangan mereka bertujuan untuk melaporkan rencana pelantikan pengurus SMSI Kota Padangsidimpuan untuk periode 2023-2026.

Pelantikan perdana sekaligus menandai hadirnya SMSI di Kota Padangsidimpuan ini nantinya akan dihadiri serta dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris Napitupulu didampingi unsur pengurus lainnya.

“Karena agenda ini sangat sakral bagi kami (SMSI Kota Padangsidimpuan), tentu sekali kami sangat berharap Bapak Pj. Walikota berkenan hadir serta menyaksikan momen penting itu,” harap Arief.

Bendahara SMSI Padangsidimpuan, Anwar Shaleh, saat menambahkan paparan terkait teknis pelantikan kepada Pj. Walikota.

Lebih lanjut Arief menyatakan, kehadiran SMSI sebagai organisasi pers ini adalah bagian untuk kolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan dalam hal edukasi media siber di mana sekarang semakin kencang keterbukaan informasi yang sangat cepat.

“SMSI Kota Padangsidimpuan ini sangat terbuka kepada seluruh pemangku kepentingan yang berurusan dengan pers atau jurnalis, mengingat di era keterbukaan ini harus saling merangkul tangan dan berkolaborasi,” tuturnya.

Menurutnya, SMSI ini bukan milik pengurus saja, akan tetapi milik seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Kota Padangsidimpuan dalam hal menjaga ritme seperti sosial kontrol ditengah arus modern yang cepat ditengah-tengah masyarakat.

“Sehingga, program SMSI Kota Padangsidimpuan secara garis besar ke depan ini, siap berkolaborasi dengan pemerintah. Baik itu dari segi pendidikan jurnalis, kompetensi wartawan dan kegiatan lain,” tegas pewarta LKBN Antara tersebut. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda