Pj Bupati Sekadau Serahkan APD ke Koramil XV Sekadau Hilir

28
Pemasangan masker oleh Pj Bupati kepada masyarakat yang melintas di Jalan Merdeka Selatan depan Koramil XV Sekadau Hilir. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA РKoramil XV Sekadau Hilir Kodim 1204 Sanggau, Rabu (4/11/2020), menerima alat pelindung diri (APD) dari Pj Bupati Sekadau Hj.Sri Jumiadatin. Selanjutnya, APD berupa masker tersebut diserahkan Danramil XV Sekadau Hilir ke beberapa Satuan Tugas (Satgas)  Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/TPR.

Dandim 1204 Sanggau melalui Kapten Arh Lasdon Simare-mare menyampaikan bahwa Koramil XV Sekadau Hilir melaksanakan kegiatan ini berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Koramil XV Sekadau Hilir akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan dan mematuhi peraturan protokol kesehatan, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar Kapeten Arh Lasdon Simare – mare.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Sekadau Hj Sri Jumiadatin menyatakan bahwa kegiatan seperti ini tidak akan berakhir pada saat ini saja. “Karena kita belum tahu sampai kapan berakhirnya, dan sampai kapan puncaknya pendemi Covid-19 ini,” kata Sri.

Sri menegaskan bahwa kegiatan ini harus tetap dilaksanakan, dan pemerintah daerah selalu bersinergi dengan TNI-Polri, serta semua pihak untuk menyampaikan dan mengimbau di setiap kegiatan. “Bukan hanya di Koramil saja, tetapi juga bisa di Polsek dan tempat kantor lainnya,” timpal Sri.

Selaku Pjs Bupati, ia mengapresiasi Pak Camat, Danramil, Kapolsek yang selalu bahu-membahu mengkampanyekan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 tetap berpedoman pada peraturan Bupati No. 45 Tahun 2020, dengan menegakkan protokol kesehatan tentang penanganan corona, dan merupakan tanggung jawab kita bersama,” beber Sri.

Ia mengajak agar selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker di saat berpergian, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Pasca penyerahan simbolis, dilaksanakan pembagian masker oleh Pj Bupati, forkompinca dan perangkat desa kepada masyarakat yang melintas di Jalan Merdeka Selatan (depan kantor Koramil XV Sekadau Hilir). (Arni)

Bagaimana Menurut Anda