Pj. Bupati Muba Minta Mahasiswa KKN Ditempatkan di Kantor Desa dan Kecamatan

91

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Untuk pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Musi Banyuasin, pemerintah kabupaten (pemkab) dibawah kepemimpinan H. Apriyadi Mahmud bakal jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang.

Hal ini diketahui saat Pj. Bupati Muba H, Apriyadi Mahmud menerima audiensi Ketua STISIPOL Candradimuka Palembang Dr. Hj. Lishapsari Prihatini M.Si beserta jajarannya di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Rabu (4/10/2023).

Dalam sambutannya, Ketua STISIPOL Candradimuka Palembang Lishapsari Prihatini menyampaikan bahwa pihaknya siap menjalin kerjasama dengan Pemkab Muba untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta membantu mengembangkan kualitas para pegawai dilingkungan Pemkab Muba.

Dikatakannya, STISIPOL Candradimuka Palembang sudah tersedia S2 Magister Ilmu Komunikasi, dan S2 Magister Administrasi Publik.

“Terima kasih Pak Pj. Bupati atas sambutan baiknya, kami jajaran STISIPOL siap bekerjasama dengan Pemkab Muba, khususnya dalam pengembangan SDM pegawai. Kami akan membantu mengembangkan akademisi pegawai diantaranya di dalam pendidikan ilmu komunikasi, ilmu politik, ilmu sosial dan lainnya untuk kemajuan pembangunan di Muba. Bahkan, STISIPOL juga telah banyak melahirkan sarjana dari pegawai Pemkab Muba, salah satunya pegawai atas nama Agrian Ratu Randayang dapat program beasiswa S2 di Turki,” terangnya.

Menanggapi yang disampaikan, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud dalam sambutannya menyambut baik tawaran kerjasama yang disampaikan oleh jajaran STISIPOL Candradimuka Palembang. Karena, lanjutnya, dalam rangka pembangunan diperlukan kajian dan penelitian secara akademis, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Muba.

Apriyadi mengatakan dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama dalam hal pembangunan di Kabupaten Muba.

Dikesempatan ini, Apriyadi juga menawarkan kepada pihak kampus STISIPOL Candradimuka untuk mengirimkan mahasiswanya lewat program KKN atau PKL ke wilayah Kabupaten Muba, karena kehadiran mahasiswa KKN di Muba mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan wilayah dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Apriyadi juga minta mahasiswa yang akan KKN dapat membantu administrasi di kantor desa dan kecamatan yang belum maksimal sehingga dapat lebih baik lagi.

“Mahasiswa yang akan melakukan KKN di Muba nanti akan kita dorong sesuai dengan dengan kompetensi yang dimiliki dan kebutuhan wilayah kecamatan dalam Muba, sehingga mahasiswa yang KKN itu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat kita. Dan terkait dengan rencana yang kita bicarakan hari ini tentu harus kita tindaklanjuti dengan MOU, kalau sudah di MOU kan baru kita bisa bergerak. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Muba,” tandasnya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda