Persiapkan Tim, R-A Kukuhkan Garda Maco

129
Penyerahan SK Garda Maco oleh Rupinus kepada Heri Gani. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Tak hanya mempersiapkan tim partai politik, pasangan bakal calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati, Rupinus-Aloysius (RA) juga mempersiapkan relawan non partai.

Di hari Ahad (30/8/2020) siang, Garda Mantap Cocok (Maco) dikukuhkan.

Pengukuhan ini dihadiri langsung Rupinus selaku bakal calon bupati, Paulus Subarno selaku ketua tim koalisi dan Hery Gani yang merupakan Ketua Tim Garda Maco, serta sejumlah tokoh, disamping ratusan relawan dari kecamatan.

Rupinus menjelaskan, selama 4 tahun menjabat sebagai bupati ia sudah bekerja membangun Kabupaten Sekadau.

“Dalam membangun, saya dan Pak Aloysius selaku wakil tidak memilah-milih suku dan agama, dibuktikan dengan pembangunan Masjid Agung dan Gereja Katedral yang dalam proses penyelesaian saat ini. Juga telah dibangun Gereja GKII,” tukas Rupinus.

Saat ini melalui programnya, proses pembangunan GOR dan kompleks olahraga segera bisa digunakan masyarakat. Dikatakan Rupinus lagi, Sekadau sudah mendapatkan WTP sebanyak delapan kali dinilai dari pelaporan penggunaan APBD.

“Anggaran APBD digunakan benar – benar untuk pembagunan Kabupaten Sekadau,” timpal Rupinus.

Di akhir penyampaiannya, Rupinus meminta agar Garda Maco juga ikut menjaga situasi kondusif selama masa politik. “Sehingga situasi di Kabupaten Sekadau tetap terjaga, masyarakat tetap bisa bekerja, beraktifitas dan hidup berdampingan,” pesan mantan Camat Mahap itu.

Sementara Ketua Tim Garda Maco, Hery Gani menjelaskan, bahwa tujuan dari penyerahan surat keputusan (SK) ini untuk terdata di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Serta membagi tugas dalam memenangkan R-A dalam pemilukada.

Ia berpesan, Garda Maco setelah dikukuhkan mengetahui tugas dan tanggung jawabnya untuk memenangkan R-A.

“Tujuan memenangkan R-A untuk melanjutkan pembangunan yang telah ada dan menambah pembangunan yang akan menjadi visi-misi R-A kedepan,” timpal Heri.

Heri menyatakan bahwa pasangan R-A tidak hanya berjanji, tetapi sudah terbukti dalam membangun Kabupaten Sekadau.

“Di bawah kepemimpinan R-A semua umat beragama, suku, adat dan budaya dirangkul tanpa melihat satu sisi. Semua ini menunjukkan visi-misi R-A selaras dengan NKRI,” pungkasnya.

Prosesi pengambilan sumpah janji dilaksanakan oleh Drs. Paulus Subarno M.Si selaku Ketua Tim Koalisi Pemenangan kepada pengurus kabupaten dan kecamatan Tim Garda Maco, dan penyerahan SK dari Rupinus. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda