Peringati HUT Korps Brimob, Polda Lampung Gelar Upacara

815

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019, Brimob Polda Lampung menggelar upacara di lapangan Makosat Brimob Polda Lampung, Rawa Laut, Kamis (14/11/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono SH M.Hum, sedangkan peserta upacara terdiri dari pasukan Brimob, Shabara Polda Lampung, Pol Airud Polda Lampung, dan 1 pleton pasukan TNI.

Saat membacakan amanat Kapolri, Wakapolda Lampung menyampaikan bahwa prestasi setiap personel Brimob Polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi bangsa dan negara dengan semboyan ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’ tersebut, Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati.

“Untuk personel Brimob Polri, Kapolri menekankan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan. Kemudian, menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tegas dia.

“Meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan TNI di semua tingkatan, kembangkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Pelihara kesiap-siagaan personel, sarana dan prasarana pendukung, serta persiapkan rencana dengan optimalkan dalam setiap tugas yang diberikan,” tambah dia lagi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah berjasa kepada Brimob Polda Lampung atas nama Irianto Muslimin S.Sos selaku Direktur Utama PT.Adjie Bangun Property yang menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri.

Dilanjutkan dengan peragaan dari personel Brimob dan Bhayangkari serta melibatkan mahasiswa Papua yang ada di Provinsi Lampung.

Upacara juga dihadiri oleh Staf Ahli Kebijakan Kapolri Irjen Pol. DR. Drs. Ike Edwin SH MH, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Rudi Sumardiyanto SH MH, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol. Moch. Sagi SH, Walikota Bandar Lampung Drs. Herman HN, PJU Polda Lampung, Pamen Polda Lampung, perwakilan dari Korem 043 Gatam, perwakilan DanBrigib 4 Piabung, Danlanal Lampung, Danlanud M. Yamin, para pimpinan BUMN se-Provinsi Lampung, Kasat Pol PP, purnawirawan dan sesepuh Brimob Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda