Peringati HPSN, Bupati Tubaba Harapkan Kesadaran serta Pentingnya Menjaga Kebersihan

30

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad SP mengharapkan kesadaran serta kebersamaan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan sekitar.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional diawali dengan aksi pungut sampah bersama di komplek Pasar Pulung Kencana dan kompleks Pasar Mulya Asri.

Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad pada kesempatan itu mengatakan harapannya agar seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Banyak prilaku bahwa kita kita semua masih belum sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan  dan kepedulian terhadap alam semesta ini,” tegas dia.

“Lihat di jalan-jalan, banyak prilaku kita yang masih membuang sampah, terutama sampah non organik,” tambah dia.

“Saya berharap ada kesadaran untuk kita semua. Karenanya pada hari ini momentum kita memulai untuk lebih peduli kepada lingkungan bersih dari sampah dan tidak membuang sampah sembarangan lagi,” papar bupati.

Aksi pungutan sampah bersama dari kompleks Pasar Pulung Kencana dan Pasar Mulya Asri berhasil mengumpulkan 811,5 Kg sampah, yang diikuti tempat-tempat lainnya. [Adv]

 

Bagaimana Menurut Anda