Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas II A Tanjung Raja Gelar Kegiatan Ini

125
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tanjung Raja gelar rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan yang diperingati setiap tanggal 27 April 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tanjung Raja gelar razia di seluruh blok  / kamar warga binaan di Lapas tersebut. Dalam kegiatan ini menggandeng pihak BNNK OI, unsur TNI dan pihak Polres Ogan Ilir, Selasa (6/4).

Kalapas Kelas II A Tanjung Raja, Ramdani Boy saat dibincangi BERITAANDA di sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membersihkan barang terlarang yang berkemungkinan dimiliki warga binaan.

“Seperti misalnya senjata tajam, narkoba dan benda terlarang lainnya,” terang dia seraya menambahkan, di razia ini tadi kita juga menemukan semisal korek api, handphone berikut charger, serta beberapa benda tajam, semuanya kita sita.

Adapun bagi warga binaan yang kedapatan barang tersebut, lanjutnya, akan dilakukan pembinaan serta teguran. Kemudian kedepan di berbagai kesempatan akan selalu disampaikan bahwa warga binaan tidak boleh menggunakan barang tersebut.

Kalapas Tanjung Raja dan stakeholder saat menggelar hasil razia di kamar warga binaan.

Selain itu, dirangkaian Hari Bakti Pemasyaratan itu juga digelar kegiatan bakti sosial, donor darah, kemudian kunjungan ke panti asuhan di Ogan Ilir. Termasuk juga mengapresiasi hasil karya warga binaan semisal kerajinan tangan. Adapun untuk hasil kerajinan tersebut kebanyakan dibeli oleh petugas Lapas disini.

“Kegiatan ini serentak digelar di Indonesia, termasuk juga di Lapas Tanjung Raja, digelar selama dua hari yakni dari tanggal 6-7 April. Untuk razia ke ruang tahanan warga binaan sendiri, kita gelar selama satu hari,” imbuhnya.

Lanjut dia, dengan kegiatan ini bisa makin menyadarkan warga binaan, sehingga mereka terhindar dari perbuatan terlarang. “Dan harapannya juga Lapas Tanjung Raja makin berbenah dan steril dari benda – benda terlarang tersebut,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda