Peringatan HKN ke-55 di Kerinci Berjalan Sukses

435

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang diadakan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Puskesmas se-Kabupaten Kerinci sukses terlaksana, bertempat di halaman Darmaga Sanggaran Agung (Danau Kerinci) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Ahad (24/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci H. Hermendizal SE mengatakan, biasanya perayaan HKN diperingati setiap 12 November. Karena banyaknya kegiatan di kabupaten, terpaksa kegiatan HKN tahun ini kita laksanakan 24 November 2019, disemarakkan dengan ragam rangkaian kegiatan.

“Ya, untuk memperingati HKN tahun ini kita adakan pengobatan gratis. Seperti memasang KB imlan, SPTUL (Akdar/IUD) pil dan suntik secara gratis. Kita juga menurunkan dokter spesialis untuk melakukan pelayanan,” kata Hermendizal.

Dikatakan Kadinkes Kerinci lagi, untuk lokasi peringatan HKN selalu berpindah-pindah tempat. Pada tahun 2018 lalu di wilayah Kayu Aro, dan di tahun ini lokasinya berada di wilayah Sanggarang Agung Danau Kerinci.

“Dalam perayaan HKN tahun ini kita melibatkan seluruh UPTD Dinkes, rumah sakit umum, DKT dan seluruh organisasi profesi seperti IDI, IBI, PMI dan lainnya,” tambah Hermendizal.

Sementara ketua pelaksana Jumlizar SKP juga menyampaikan, pelaksanaan HKN dilakukan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah berjalan dangan lancar. Mudah-mudahan sampai puncak acara bisa berjalan lancar,” tutup Jimlizar.(Tomi)

Bagaimana Menurut Anda