Pengurus Esports 17 Kabupaten/Kota di Sumsel Secara Serentak Resmi Dilantik

48

PALEMBANG, BERITAANDA – Esports Indonesia menggelar pelantikan Pengurus Daerah (PD) Esports Indonesia (PDESI) serentak di 17 kabupaten/kota secara virtual periode 2020-2024, bertempat di aula Parameswara Pemkot Palembang, Rabu (10/2).

Ketua Esports Sumsel, Brigjend TNI Rudi PM M. Han dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus 17 kabupaten/kota dilakukan serentak secara online. Di Kota Palembang, pelantikan berlangsung atau secara offline, sebagai momentum Esports dalam pembinaan atlet- atlet di wilayah Sumsel.

“Tujuan pelantikan pengurus Esports kabupaten/kota ini dimaksudkan agar lebih fokus membina atlet- atlet Esports yang ada di Sumsel, harapan nantinya para atlet bisa berprestasi tidak hanya tingkat daerah, tapi dapat berprestasi hingga tingkat nasional bahkan internasional,” kata dia.

Rudi menambahkan, dengan diakuinya Esports sebagai cabang olahraga di KONI, maka kedepannya ESI Provinsi Sumsel akan menyelenggarakan semarak event kompetisi yang akan dilaksanakan secara rutin di 17 kabupaten/kota dalam mencari atlet yang berprestasi dengan membawa visi ‘mengembangkan dan ekosistem Esports yang stabil dan regeneratif’.

“Kita akan mendata semua atlet dan club-club yang dibina olah pengurus Esports Sumsel melalui pengurus daerah kabupaten/kota. Dan setiap penyelenggaraan kompetisi Esports harus mendapat rekomendasi dari Pengurus Daerah Esports Provinsi Sumatera Selatan,” tambahnya.

Ketua Esports Kota Palembang terpilih, Fitrianti Agustinda, berterima kasih atas kepercayaan sebagai Ketua Esports Kota Palembang. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus Esports 17 kabupaten/kota lainnya yang dilantik bersamaan secara virtual.

“Ini sebagai momentum baik sekali, mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurus Esports ini kita mendapatkan atlet-atlet terbaik yang bisa membanggakan Kota Palembang bisa bertanding di kancah nasional dan internasional,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai Wakil Walikota Palembang, ingin mengedukasi pelajar yang menjadi atlet Esports agar bisa membagi waktu pendidikan.

“Kita akan mendukung dan mendampingi ,sehingga atlet Esports bisa menjadi generasi muda yang maju,” jelasnya. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda