Pengurus Daerah DMI Tapanuli Selatan Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

355

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pengukuhan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masa bakti 2019-2024 dirangkaikan dengan pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam1441 Hijriyah.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Desa Silaiya Tanjung Leuk, Kecamatan Sayurmatinggi, Kamis (28/11/2019), menetapkan H. Akhirul Pane, MA sebagai ketua, Indra Muda Rambe sebagai sekretaris, dan Cos Riady Siregar sebagai bendahara, berikut bidang dan majelis mustasyar.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengapresiasi terlantiknya pengurus DMI Tapanuli Selatan itu, sekaligus mengharapkan DMI bisa mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

“Keberadaan DMI harus bisa mendatangkan kemakmuran masjid atau memakmurkan masjid untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harap dia.

Dikesempatan itu, Syahrul juga menyinggung rencana pembangunan di tahun 2020. Seperti wacana pembangunan jalan perbatasan Kota Padangsidimpuan sampai Kabupaten Madina. Yaitu koridor jalan dari Kecamatan Angkola Muaratais sampai Sayurmatinggi yang akan dibangun secara multi years.

Demikian pula dengan batas Kabupaten Tapteng sampai Kota Padangsidimpuan. Yaitu antara koridor jalan Kecamatan Batang Toru dan Kecamatan Angkola Barat. Ditambah lagi koridor jalan Kecamatan Angkola Sangkunur. Yang kesemua itu, kata Syahrul, demi kepentingan masyarakat Tapanuli Selatan.

Pelantikan ini dihadiri anggota DPRD Tapsel Dolly Putra P. Pasaribu, MUI, Baznas, IPHI, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sayurmatinggi, Forkopimcam, kades/lurah se-Kecamatan Sayurmatinggi, BKMT, pengurus BSPP, pengurus FKDT, karang taruna, dan Muslimat Alwasliyah. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda