Pengurus AK-POLL Bertekad Naikan Harkat Driver Online

213

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Baru saja dikukuhkan pada Senin (25/2/2019) malam di halaman parkir Mall Lampung, pengurus Aliansi Komunitas Pengemudi Online Lampung (AK- POLL) bertekad ikut andil dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat.

Permasalahan kesejahteraan, merupakan salah satu permasalahan sosial yang harus diperhatikan secara serius penangananya.

Saat ini terdapat sekelompok masyarakat di Bandar Lampung yang menggantungkan hidupnya sebagai driver online. Untuk memastikan kesejahteraan pengemudi online, diperlukan kepastian kebijakan dan regulasi hukum yang berlaku. Sehinga anggota AK-POLL akan menggunakan jalur politik untuk mendukung keberpihakan terhadap nasib perekonomiannya.

“Kita berpolitik untuk menentukan nasib kita, aturan dalam bentuk regulasi. Kebijakan tidak dibentuk di kantor aplikator, tapi di kantor parlemen. Kita akan menempuh jalur tersebut dengan mendukung keluarga besar AK-POLL,” jelas Robby Herdian, Ketua AK-POLL.

Masih menurutnya, sebanyak 1.342 pengemudi online dari 30 komunitas sudah bergabung di AK-POLL.  Hingga berita ini diturunkan masih ada 3 komunitas yang belum mengirim daftar nama anggotanya.

Selain berjuang melalui jalur parlemen, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Global Zakat-ACT Lampung sebagai unit pengumpul zakat (UPZ) dalam pengelolaan dana zakat anggotanya.

Dana zakat yang terkumpul akan digunakan untuk pengembangan usaha produktif pengemudi online lainnya. Nantinya diharapkan penerima manfaat akan semakin bagus perekonomiannya, dan membantu pengemudi yang lain.

“Dari mustahik menjadi muzaki, harapanya pengemudi online semakin meningkat perekonomiannya. Terimakasih kepada Muhammad Kadafi selaku pembina yang berkenan melakukan pembinaan untuk kami,” jelasnya.

Sementara itu Dr.H.Muhammad Kadafi,SH MH selaku Ketua Pembina AK-POLL, mengaku senang bisa membina ribuan pengemudi online. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda