Pemkot Sidimpuan Bersihkan Kolam Air Mancur dari Bangkai Ikan

592

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) melakukan pembersihan terhadap kolam air mancur depan pos polisi kota.

Pembersihan dilakukan untuk menghilangkan bau amis menyengat yang diduga bersumber dari adanya bangkai ikan terapung di dalam kolam air mancur, yang berada persis di pusat Kota Padangsidimpuan tersebut.

Plt. Kadis Perkim, Imbalo Siregar, memimpin pembersihan dengan mengerahkan sejumlah pegawai dan satu mobil tangki air. Disamping membuang bangkai ikan, dilakukan pula penggantian air dan pengurasan isi kolam yang dibangun dari CSR PT. Bank Sumut itu.

Didampingi Kabid Perumahan dan Permukiman Mhd. Dasuki Nasution bersama Kasi Sarana dan Prasarana Umum Bundel Nasution, Plt. Kadis Perkim menyebut mesin air juga rusak. Pihaknya sedang mempertimbangkan apakah mengganti atau memperbaikinya.

Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Sidimpuan Nurcahyo Budi Susetyo yang turut hadir di lokasi menambahkan, pembersihan ini berawal dari munculnya bau tak sedap yang bersumber dari tugu air mancur.

Warga yang berada dan melintas di inti kota sangat terganggu dengan bau tak sedap itu. Kemudian mengeluhkannya lewat update status di berbagai media sosial. Ada juga yang menyampaikannya langsung lewat pesan WA kepada Walikota Irsan Efendi Nasution.

“Seharusnya kolam ini dibersihkan tadi malam atau begitu ada keluhan masyarakat yang disampaikan langsung kepada bapak walikota yang sedang tugas luar daerah. Namun karena sedang turun hujan deras, pembersihan ditunda hingga dilakukan pagi ini,” kata Cahyo.

Selain kolam air mancur di depan pos polisi kota, Plt. Kadis Perkim bersama anggota juga membersihkan kolam air mancur yang berada di depan Plaza ATC dan kantor Camat Sidimpuan Utara.

“Kita juga membersihkan kolam air mancur Tugu Perjuangan Siborang,” kata Imbalo. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda