Pemkab Tubaba Perpanjang PPKM Berbasis Mikro

18

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Bupati Tulang Bawang Barat [Tubaba] Fausi Hasan, SE MM pimpin rapat dalam rangka menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri No.11 Tahun 2021 terkait perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro serta mengoptimalkan posko pengamanan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, Rabu (19/5).

Fausi Hasan menjelaskan, perpanjangan PPKM mikro tersebut diberlakukan sejak 18 – 31 Mei 2021. Mengingat biasanya setelah lebaran banyak sekali masyarakat yang menggelar pesta, sehingga kita putuskan agar ada pembatasan waktu hingga pukul 17.30 WIB.

“Kita juga menyoroti destinasi wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang juga ramai dikunjungi, agar kiranya dinas terkait beserta pengelola wisata dapat dengan tegas dan ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ungkap bupati.

Sementara itu, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saaeful Rahman menyampaikan, pihaknya akan tetap melakukan serangkaian langkah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selama PPKM mikro tersebut, mulai dari langkah persuasif hingga penindakan.

“Jika ada yang melanggar, akan kita tindak tegas sesuai aturan berlaku. Oleh karenanya, kami berharap agar masyarakat dan pihak-pihak terkait dapat saling bekerjasama demi menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum juga berakhir,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda