Pemkab Tapsel Terima Penghargaan Menkeu

25

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) atas keberhasilannya menata kelola keuangan, hingga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut.

“Penghargaan itu diserahkan beliau pada saat rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020 secara virtual Selasa kemarin,” kata Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, Rabu (23/9/2020).

Dikatkannya, untuk Sumatera Utara sendiri ada lima wilayah yang mendapat WTP lima kali berturut-turut bahkan lebih. Yakni, Provinsi Sumatera Utara, Dairi, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Selatan dan Tapanuli Utara.

“Penghargaan yang saya terima ini merupakan motivasi sekaligus dorongan agar raihan WTP seperti ini dapat terus berlanjut ke masa-masa mendatang sesuai harapan Menkeu,” ujarnya.

Bagi Syahrul, keberhasilan meraih opini WTP mulai tahun 2015 hingga kini tidak terlepas dari dukungan semua komponen daerah, termasuk DPRD, forkopimda, maupun pihak lainnya yang menggunakan anggaran pemkab setempat.

“Selain taat terhadap azas dan aturan dalam penggunaan anggaran, capaian keberhasilan WTP ini juga tidak lepas dari kerja keras semua jajaran pemkab, sehingga pelaporan keuangan selalu tepat waktu,” pungkas Bupati Tapsel. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda