Pemkab Sergai Peringati HUT DWP ke-20 Tahun 2019

245

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 tahun 2019, bertempat di aula Sultan Serdang komplek kantor bupati setempat, Senin (16/12/2019).

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan bahwa kegiatan ini mengajak para hadirin untuk melakukan refleksi atau introspeksi, mengevaluasi diri pada apa yang telah dilakukan selama ini.

“Bagi DWP, barangkali baik pula melakukan refleksi dan evaluasi untuk sekali lagi melihat apa yang telah dilakukan. Paling tidak sejak tahun lalu hingga tahun ini, sesuai dengan peran, tugas, dan pengabdian DWP, baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga besar DWP itu sendiri maupun terhadap masyarakat luas,” terang dia.

Wabup menyebut ada tiga harapannya yang ia ingin bisa terwujud lewat adanya DWP, yaitu bagaimana DWP dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya, kepada keluarga besarnya sendiri. Kedua, bagaimana DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan, utamanya di tanah air kita.

Terakhir, Wabup berharap DWP benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh.

Sementara Penasehat DWP Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman menyebut bahwa dharma wanita dituntut harus mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan, yaitu berkiprah secara optimal yang berlandaskan visi dan misi organisasi DWP.

“Saya berharap, organisasi DWP Kabupaten Sergai dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas SDM, khususnya DWP yang ada di Kabupaten Sergai,” kata dia.

DWP di dalam berkegiatan tidak mesti berdiri sendiri, melainkan akan tetap selalu bermitra secara sinergi dengan SKPD terkait dengan organisasi-organisasi wanita lainnya. Jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, tambah Hj. Marliah, maka sudah pasti akan tercipta proses pembelajaran dan dapat melaksanakan upaya-upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda