Pemkab Lamsel Ajak Ratusan Warga Desa Karangrejo Hidup Sehat dengan SKJ

48

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto dan Ketua TP-PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan kegiatan senam bersama masyarakat Desa Karangrejo di Lapangan Gedongwani Kecamatan Jatiagung, Sabtu (1/8/2020) sore.

Dalam rangka roadsow senam kesehatan jasmani (SKJ) dan penerapan new normal, Bupati Nanang dan Bunda Winarni selaku Ketua Jantung Sehat (KJS) Kabupaten Lampung Selatan terus mengajak masyarakat hidup sehat ditengah wabah covid-19.

Kades Desa Karangrejo, Feriode, mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan pemerintah daerah di desanya, dan mendukung penuh kegiatan tersebut dengan penerapan new normal pada pelaksanaannya.

“Saya mendukung kegiatan senam ini. Ini sangat menyehatkan dan membahagiakan. Saya harap di masa ini kita semua tetap menjaga kekompakan dan saling menguatkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto menyampaikan agar warga terus memperhatikan protokol kesehatan pada setiap aktifitasnya, mengingat Lampung Selatan saat ini masuk dalam zona kuning untuk daerah terdampak Covid-19.

“Saya harap warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya. Saat ini kita sudah masuk zona kuning untuk daerah yang terdampak Covid-19. Semoga dengan kegiatan yang kita galakkan ini, dapat melindungi kita semua dari pandemi virus corona (Covid-19),” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KJS Lampung Selatan, Bunda Winarni mengatakan, selain senam bersama ia juga mengimbau agar warga bisa menyempatkan diri untuk melakukan jalan kaki atau gowes sepeda, agar tubuh menjadi sehat dan juga selalu menerapkan pola hidup sehat.

“Saya minta agar kegiatan senam dan olahraga ini terus bisa digalakkan, khususnya di Desa Karangrejo. Kita jangan juga melupakan PHBS. Semoga setelah semua usaha yang kita lakukan kita dilindungi dari virus yang mendunia ini,” jelasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda