Pembangunan Tribun MTQN ke-53 Kabupaten Tapsel Dimulai

141

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Peletakan batu pertama oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, tandai pembangunan tribun MTQN ke-53 tingkat Kabupaten Tapsel di Kelurahan Pintu Padang Raya, Batang Angkola, resmi dimulai, Rabu (14/10/2020).

Hadir Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Camat Batang Angkola Taufik R. Lubis, Forkopimcam, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ke lima warga yang menghibahkan tanahnya, dan Karang Taruna Kecamatan Batang Angkola.

Pembangunan tribun ini, tutur Syahrul, adalah janji yang akan dipenuhinya selama menjabat Bupati Tapsel. Syaratnya, lapangannya harus disediakan oleh masyarakat setempat tanpa adanya ganti rugi yang diberikan pemerintah.

“Dari situ, kita pun melahirkan sebuah lapangan yang tidak dimiliki perorangan atau kelompok lalu menjadi milik pemerintah dan sekaligus dipergunakan untuk masyarakat,” tegasnya.

Tribun ini menjadi bangunan yang kesebelas di kecamatan yang ada di wilayah Tapsel. Dimulai sejak menjabat bupati di tahun 2010, Syahrul mengawalinya di Marancar, lalu di Arse, Muara Batang Toru, Batang Toru, Angkola Muaratais.

“Tribun keenam kita bangun di Angkola Timur, berlanjut di Sipirok, Sayurmatinggi, Angkola Barat, Angkola Selatan. Tribun yang kesebelas atau yang kini kita mulai pembangunannya di Kecamatan Batang Angkola ini,” papar dia.

Dari keseluruhan lapangan, ditegaskan Syahrul, tidak ada satupun dibeli dengan menggunakan dana APBD. Kalaupun ada, sekedar pemberian yang bersifat tali asih sebagai pengganti bagi warga yang tanahnya terkena pelebaran jalan menuju lapangan MTQ.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Pintu Padang Abdullah Daulay mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati yang telah menjadikan lapangan tersebut menjadi tempat pelaksanaan MTQN ke-53 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2021.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak Bupati melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tribun MTQ. Kami masyarakat Batang Angkola selalu siap mendukung program pembangunan di Tapsel agar terus berlanjut demi menjadikan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” ujar Abdullah. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda