Pemain Liga 1 dan 2 Asal Sumut Jajal Pegajahan FC Sergai

354

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Beberapa pemain yang berasal dari klub di Liga 1 dan 2 asal Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam PS Sumut FC, melakukan pertandingan persahabatan dengan tim sepakbola Kecamatan Pegajahan Kabupaten Sergai, di lapangan sepakbola desa setempat, Ahad (5/1/2020) sore.

Para pemain yang berasal dari klub di Liga 1 dan 2 tersebut terdiri dari penjaga gawang Bayu Anggara (Babel United), Paulo Sitanggang (Barito Putra), Dimas Sumantri dan Agung Prasetyo serta Dedi Gusmawan (Semen Padang), Wiganda Pradika (Mitra Kukar), M Dwi Rafi Angga (PSIM Jogyakarta), Gusti Sandria (Bali United). Kemudian Nathael Siringo Ringo, Wira Satria, Efendi, Rizky, Egas Ashadi (PSMS) serta ada juga Darma Wijaya selaku Wabup Sergai yang turut bergabung dengan Tim Sumut FC.

Sedangkan dari Pegajahan FC diantaranya Dandi, Bayu (penjaga gawang) Nurgi, Wono, Fikri, Arif, Habib, Hendra, Ryan, Putra, Angga, Armin, Firda, Doni, Iqbal, Anggi, Garda, Saiful, Dani, Firza, dan Triadi.

Pada pertandingan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan, anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKB Ir. Loso Mena, ketua serta para pengurus Pemuda Pancasila (PP) Sergai, Kades Pegajahan M.Yamin dan para undangan lainnya.

Pada pertandingan persahabatan tersebut, PS Sumut FC berhasil mengalahkan Pegajahan FC dengan skor telak 6 – 1, yang disaksikan oleh sekitar ratusan penonton yang ingin melihat para pemain liga Indonesia tersebut.

Darma Wijaya selaku Wabub Sergai yang turut juga memeriahkan pertandingan tersebut menyebutkan, bahwa dengan diadakannya pertandingan dengan pemain yang berlaga di liga Indonesia asal Sumut ini untuk memotivasi para putra daerah, khususnya Sergai, guna menjadi pesepakbola yang handal yang bisa mewakili Indonesia pada turnamen internasional.

Beliau juga mengatakan bahwa di tim liga asal Sumut ini juga terdapat putra daerah asal Sergai dari Kecamatan Pegajahan, yaitu Dimas Sumantri, yang bermain di Semen Padang. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda