Peduli Sesama, Kapolres Nias Santuni Penderita Sakit Kejang Deman Kompleks dan Hidrosifalus Craniosinotosis

27

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, SIK menjenguk Gracielo Zebua (7), anak seorang buruh yang sedang sakit di RSUD dr. Thomsen Nias, Selasa (23/3).

Gracielo Zebua adalah anak keempat dari Anugrah Zebua dan Dipa Br. Tarigan. Warga Desa Lasara Bahili, Gunungsitoli ini sudah hampir 7 tahun menderita sakit kejang demam kompleks dan hidrosifalus craniosinotosis.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Nias ini didampingi Wakapolres Nias Kompol Enieli Hulu, SH, MH dan Kanit Reg Ident Sat Lantas IPTU Sonahami Lase, SH disambut haru kedua orangtua Gracielo Zebua.

Penuturan orangtua Gracielo Zebua kepada Kapolres Nias bahwa putra semata wayang mereka sudah hampir 7 tahun menderita sakit kejang demam kompleks dan hidrosifalus craniosinotosis.

“Anak kami Celo sudah hampir 7 tahun menderita sakit dan sudah menjalani dua kali operasi. Kata dokter, dalam pekanini akan dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik di Medan. Namun, saya kondisi ekonomi kami pas-pasan pak, saya bekerja sebagai buruh di pelabuhan,“ ujar Anugrah Zebua terisak.

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Nias akan membantu akomodasi sang anak dan kedua orangtua untuk dirujuk menuju rumah sakit di Medan.

“Semangat ya pak, tetap berdoa, sabar menghadapi dan berserah diri kepada Tuhan. Kami dari Polres Nias ada sedikit bantuan tali asih untuk biaya perobatan anak kita Celo. Kami juga akan memfasilitasi akomodasi bapak, ibu dan Celo menuju Medan, semoga berkenan. Kita sama-sama berdoa, semoga Celo dapat sehat kembali,“ kata alumni Akpol 2000 tersebut.

Kedua orangtua Gracielo Zebua terharu dengan kepedulian Polres Nias. “Terimakasih banyak Pak Kapolres. Kami sangat bersyukur dan taru atas kepedulian bapak kepada kami. Kami merasa terayomi. Semoga Tuhan memberkati Pak Kapolres Nias dan seluruh jajarannya,“ ujar Anugrah Zebua terharu. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda