Pasien Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli Kembali Bertambah 2 Orang

335

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pasien positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli kembali bertambah lagi. Hari ini pasien yang positif bertambah 2 orang berdasarkan hasil swab TCM RSUD Gunungsitoli, Rabu (26/8/2020) sore.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega menyampaikan, kedua orang yang terkonfirmasi positif berinisial SFM berdomisili di Desa Miga dan FJS tinggal di Desa Onositoli Sifaroasi.

“Dari kedua orang yang positif, satu diantaranya yakni FJS masih ada hubungan dengan pasien SZ atau klaster Gereja Bethani Pasar Yaahowu. Sedangkan SFM tidak ada hubungannya dengan SZ,” terang Agustinus.

Jelasnya lagi, pasien SFM terdeteksi ketika berobat ke rumah sakit dan pada saat di rapid test ternyata hasilnya reaktif, sehingga dirujuk untuk melakukan swab TCM di RSUD Gunungsitoli, hasilnya terkonfirmasi positif virus corona.

“Saat ini petugas kesehatan Kota Gunungsitoli sedang melakukan penelusuran jejak siapa saja yang sempat kontak dengan SFM. Dan diharapkan kepada pihak keluarga atau warga yang sempat kontak untuk proaktif melaporkan diri kepada pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk di rapid test,” imbau Agustinus Zega. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda