Parosil Minta Peratin Gunakan ADD dengan Efektif dan Efisien

121

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelantikan peratin Pekon Srimulyo Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan penyerahan bantuan tenda kepada satgas penanggulangan bencana dilakukan oleh Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus, Kamis (4/7/2019), di lapangan Pekon Srimulyo.

“Harapannya untuk peratin terpilih agar lebih baik membangun pekon dan penggunaan anggaran dana desa (ADD)-nya lebih bijak lagi, serta gunakan dana desa dengan efektif dan efisien, sehingga tepat sasaran. Karena ADD bukan hanya untuk membangun jalan saja, tetapi ADD digunakan untuk peningkatan perekonomian dengan cara memberdayakan kreatifitas masyarakat setempat agar dapat dipasarkan ke pekon atau daerah lain,” ujar bupati.

Kemudian, lanjut dia, dengan hadirnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), ini digadang-gadang bisa menjadi penggerak utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pekon.

“Pada zaman milenial ini, internet dapat memberikan ruang yang tak terbatas untuk siapapun dalam menyerap berjuta-juta informasi baru tanpa adanya batasan ruang dan waktu, maka serapan informasi inilah yang kemudian menciptakan sebuah perubahan persepsi bagi masyarakat,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda