Dandim 1204/Sanggau Latih Petani SBS Tehnik Pertanian

252
Dandim Letkol Inf. Gede Setiawan saat memberikan pengarahan kepada petani.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Gede Setiawan, melaksanakan kegiatan pembinaan tehnik ketahanan pangan kepada petani di bawah binaan PT.Sumber Berkat Sekawan (SBS) di Desa Bokak Sebumbun Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (4/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1204/Sanggau, para Danramil jajaran Sekadau, Babinsa jajaran Koramil Sekadau, Ferdy Imanuel, ST selaku Koordinator Lapang PT. SBS, Agronomist PT. SBS Lenni  M. Simbolon, SSi dan karyawan PT.SBS.

Dandim menyampaikan bahwa seiring kemajuan zaman pertanian didukung alat modern untuk memudahkan pekerjaan. Oleh karenanya harus belajar teknologi dalam bidang pertanian.

“Mencoba beralih ke alat modern untuk pengerjaan sawah adalah salah satu hal mengurangi pembakaran hutan yang selama ini dilakukan masyarakat, yang berdampak pada kesehatan manusia,” jelas dia.

Dandim iuga menghimbau kepada seluruh peserta pembinaan tehnik ketahanan pangan, baik Babinsa maupun petani agar benar-benar memanfaatkan alat yang sudah ada dari pemerintah.

“Kedepan, pertanahan agar lebih baik dan maju, sehingga Sekadau bisa menjadi lumbung padi yang bisa mencukupi kebutuhan masyarakat itu sendiri,” tukasnya.

Tak lupa, Dandim juga mengingatkan petani agar pembukaan lahan tidak dengan cara membakar.

“Apabila dengan cara dibakar dan dampak cukup besar, akan menyebabkan kebakaran hutan,” tegas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek tehnik pengolahan lahan, bercocok tanam, dan pemeliharaan lahan sawah Sumber Berkat Sekwan (PT.SBS). (Arni)

Bagaimana Menurut Anda