Pantau Kondisi Banjir Sekadau, Kasdam XII/TPR Serahkan Bansos

27
Penyerahan bantuan sembako dan obat-obatan oleh Brigjen TNI Djauhari SE MM kepada Bupati Sekadau Aron SH. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjung Pura [TPR] Brigjen TNI Djauhari SE MM meninjau kondisi banjir di Kabupaten Sekadau, Rabu (17/11).

Jendral bintang satu itu juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan obat-obatan.

Kedangan Brigjen TNI Djauhari dengan menggunakan helikopter, dan disambut Inf. Affiansyah SP selaku Dandim 1204/SGU, Wakapolres Sekadau Kompol Aminudin SIK, serta Bupati Aron SH.

Setibanya di Sekadau, Brigjen TNI Djauhari menggelar pertemuan dengan Forkompinda di kantor Bupati Sekadau.

Pasca rapat, Brigjen TNI Djauhari menuju Keraton Kesuma Negara untuk menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan kepada pemda serta masyarakat terdampak banjir.

“Kedatangan saya untuk melihat penaggulangan bencana banjir oleh pemerintah daerah dan Forkompinda. Hasil pemantauan penanganan yang dilaksanakan sudah bagus,” kata Brigjen TNI Djauhari.

Kedepan, kata dia, dengan kondisi banjir yang mulai surut ia mengingatkan agar diantisipasi pasca bencana. Termasuk bagimana menangani pengungsi, memenuhi kecukupan makanan serta obat-obatan.

“Terutama tentang kebutuhan kesehatan, karena pasca bencana banyak penyakit yang bisa tertular di masarakat,” bebernya.

Brigjen TNI Djauhari menyatakan, sesuai perintah Panglima Kodam XII/TPR, dirinya sudah membawa obat-obatan untuk mengantisipasi pasca bencana.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Bupati dan Dandim, apakah masih perlu penambahan personel TNI di Kabupaten Sekadau, dan diperoleh informasi bahwa personel TNI yang ada saat ini sudah cukup,” tutupnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Brigjen TNI Djauhari kepada Pemkab Sekadau antara lain 10 ton beras, 4 dus mie instan, 40 Kg telur, 75 Kg gula pasir dan obat-obatan. (Tim)

Bagaimana Menurut Anda