Optimis Raih Juara KIM, Diskominfo Sumsel dan Muba Optimalkan Persiapan

74

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Tingkatkan sinergi untuk genjot persiapan, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Musi Banyuasin (Muba), dalam rangka mengaitkan koordinasi terkait persiapan dalam mengikuti kompetisi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2023.

Kehadiran jajaran Diskominfo Provinsi Sumsel ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP melalui Sekretaris Dinas Kominfo Hj. Nurzahrawati S.Pd MT, di virtual room kantor Diskominfo Muba.

“Kami merasa sangat senang atas kehadiran bapak/ibu dari Diskominfo Provinsi Sumsel. Insya Allah Muba siap mengikuti kompetisi KIM di Surabaya nanti. Terima kasih atas support dari KIM melalui Diskominfo Provinsi Sumsel yang jauh-jauh dari Palembang ingin melakukan koordinasi ke KIM Muba. Semoga KIM Muba dapat memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan Sumsel,” ujar Nurzahrawati.

Usai berbincang di kantor Diskominfo Muba, Kepala Seksi Pengolahan Informasi Publik Diskominfo Sumsel Yulis Tyagita Utami S.IKom M.Ikom beserta rombongan langsung melakukan kunjungan ke Desa Toman untuk melihat kesiapan KIM Muba yang akan mewakili Sumsel ke ajang kompetisi KIM 2023 yang akan dilaksanakan di Surabaya pada bulan Oktober mendatang.

Yulis mengatakan, gambo Muba beserta KIM Muba sudah sangat siap untuk mengikuti kompetisi KIM di ajang nasional.

“Kami sudah melihat bagaimana proses pembuatan gambo di Desa Toman ini. Pembuatannya sangat rumit dan desainnya bagus sekali. Gambo ini sudah mempunyai kreativitas dan inovasi yang sudah masuk dalam daftar penilaian. Jadi sekarang Muba harus mempersiapkan dengan baik dan maksimal presentasi dihadapan juri nanti,  tonjolkan kreasi gambo Muba sedetail mungkin, bagaimana proses pembuatannya dan lainnya,” tandas dia. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda