Firdaus Usulkan Guru Ngaji di PALI Dapat Bangub

95

PALI, BERITAANDA – Firdaus SH selaku Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumsel menggelar pertemuan dengan DPD BKPRMI Kabupaten PALI, Kamis (7/9/2023).

Firdaus mengatakan dalam kunjungan ke PALI ini hanya untuk bersilaturahmi, serta mendengar aspirasi yang disampaikan kepadanya.

“Saya akan membantu guru ngaji di PALI untuk mendapatkan Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel di tahun 2024 guna mendukung program kerja pemprov, yakni satu desa satu rumah tahfiz,” jelas dia.

Hasil dari pertemuan ini ada 170 guru ngaji asal PALI akan diusulkan ke Gubernur untuk mendapatkan bantuan tersebut.

DPW BKPRMI Sumsel memiliki program kerja yakni pengasuhan anak di era handphone. Sebab banyak ditemukan anak santri menggunakan gadget.

“Sebelum dilakukan program tersebut, guru ngaji akan diberikan pelatihan mengasuh di zaman handphone, dan dilakukan secara gratis. Tinggal TK / TPA di kabupaten menyediakan tempat saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI PALI Fadri menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini bisa mempererat tali silaturahmi, serta bisa menyampaikan usulan dan saran, dari ustadz dan ustadzah, serta guru ngaji maupun pengurus BKPRMI Pali.

“Di zaman Covid beberapa waktu yang lalu, memang ada guru ngaji mengalami kendala, terkhusus di insentif. Berakhirnya Covid, agar hal-hal berupa peningkatkan kesejahteraan ustadz, ustadzah, dan guru gaji untuk insentif tersebut bisa dialokasi kembali,” pungkas dia. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda