Operasi Sikat Krakatau 2019 Akan Berlangsung Selama 14 Hari

211

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung menggelar latihan pra Operasi Sikat Krakatau 2019 di aula Rupatama Mapolresta setempat, Kamis (4/7/219).

Kegiatan ini diadakan guna mengawali pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2019 yang akan berlangsung selama 14 hari.

Operasi kewilayahan dengan sandi ‘Ops Sikat Krakatau 2019’ tersebut akan dimulai dari tanggal 5 sampai 18 Juli 2019 dengan mengedepankan Satuan Reserse Kriminal dalam rangka penegakan hukum yang didukung dengan kegiatan intelejen serta kegiatan penindakan dengan sasaran penanggulangan kejahatan seperti curanmor, curat dan curas serta penyalahgunaan senjata tajam (sajam) maupun senjata api (senpi) yang meresahkan masyarakat.

“Dalam Ops Sikat Krakatau 2019, kami melibatkan 45 personel dengan mengedepankan fungsi Reskrim, baik Polresta Bandar Lampung maupun Polsek Jajaran,” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, SIK M.Si saat menyampaikan arahannya pada kesempatan tersebut.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis terkait pelaksanaan dalam operasi, agar terjalin sinergitas dari masing-masing fungsi dan satuan supaya pelaksanaan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya berharap pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau kali dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal, baik target operasi maupun non terget operasi,” pungkas Kapolresta. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda