Oknun Guru SD Ini Diduga Sering Bolos Saat Jam Mengajar

498

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Sejak diterapkannya absensi secara online oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk tinggkat SD dan SMP negeri pada bulan Januari tahun 2022, membuat sejumlah guru termasuk kepala sekolah mengejar waktu. Hal ini dilakukan oleh pemerintah agar para guru datang tepat waktu ke sekolahnya masing-masing.

Dari hasil investigasi BERITAANDA di SDN 156/III Tangkil Kecematan Gunung Tujuh, terdapat salah satu oknum guru berinisial AZ yang diduga sering bolos mengajar untuk memberi ilmu kepada anak didiknya.

Menurut salah satu walimurid kepada awak media ini menjelaskan, AZ hanya datang pagi sekedar mengisi absen, setelah itu entah dimana keberadaannya.

“AZ ini merupakan walikelas anak saya yang saat ini duduk di bangku kelas V. Menurut anak saya, saat ini kelas V jarang sekali belajar. Saya berharap guru yang pemalas ini bisa ditindak oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, karena tidak mencerminkan seorang tenaga pendidik yang baik,” ucap dia.

Sementara itu Aplus S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 156/lll Tangkil ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, membenarkan apa yang disampaikan oleh salah satu walimurid terserbut.

“Ya, terus terang saya selaku kepsek disini sangat kecewa kepada oknum guru AZ, sebab dia jarang sekali mengajar, apalagi saat ini dia adalah seorang walikelas,” jelas dia, Rabu (30/3).

Dikatakan Aplus, selaku kepala sekolah ia sudah mencoba menegur yang bersangkutan agar selalu mengajar di kelas V, tapi ucapannya itu sama sekali tidak diindahkan.

“Hal ini sudah saya laporkan ke Dinas Pendidikan agar AZ dipanggil untuk dibina, apalagi sang guru pemalas ini menerima sertifikasi,” kata Aplus.

Ketika awak media ini mencoba untuk kros cek di ruang kelas V yang saat itu menunjukkan pukul 10.00 WIB, terlihat jelas tidak ada kegiatan belajar mengajar. Sementara ruangan kelas lain sedang mengikuti proses belajar mengajar. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda