Oknum Polisi Ditangkap Polisi di Paluta, Ini Penyebabnya

1462
Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka AAH, Rabu (3/7/2019).

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Perang terhadap narkoba terus digencarkan. Tak terkecuali oleh aparat Satuan Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang pada Rabu (3/7/2019) siang, melakukan penangkapan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Mirisnya, salah satu tersangka yang ditangkap yaitu AAH (32), ternyata adalah oknum polisi. Namun hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, baik pangkat maupun dimana tersangka AAH bertugas, awak media belum berhasil memperoleh keterangan resmi.

Informasi yang diperoleh BERITAANDA, penangkapan ini bermula saat anggota Satuan Resnarkoba Polres Tapsel melakukan tugas penelusuran tindak pidana penyalahgunaan narkoba di seputaran lingkungan II Kelurahan Pasar Gunungtua Kabupaten Paluta.

“Saat di lokasi TKP, petugas melihat dan menghampiri keberadaan dua (2) orang lelaki mencurigakan tengah duduk di depan salah satu rumah warga,” ungkap Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasubbag Humas IPTU Alpian Sitepu, Jumat (5/7/2019).

Namun, kata dia, disaat petugas dekati posisi kedua terduga pelaku, salah satu diantaranya melarikan diri. Petugas pun hanya berhasil meringkus warga Perum Griya Sarina, Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata merupakan anggota Polri aktif dan disekitaran tempat ia bersama rekannya yang kabur duduk sebelumnya, petugas menemukan barang bukti berupa 1 bungkus timah rokok yang di dalamnya diduga berisi ganja seberat 0,47 gram,” sebut Alpian.

Perbuatan tersangka AAH tersebut memaksa dirinya harus mendekam di sel tahanan Mapolres Tapsel, sembari menjalani pemeriksaan lanjutan oleh Satuan Resnarkoba Polres setempat.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti telah kita amankan di Mapolres. Dan, atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Alpian di akhir keterangan resminya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda