4 Jam Usai Kejadian, Polres Nias Ringkus Pelaku Pembunuhan Kadus

300

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Gabungan Polres Nias berhasil membekuk pelaku pembunuhan Kepala Dusun (Kadus) III Desa Lauri, Sogaeadu, Kabupaten Nias Juniaman Laia dalam tempo empat (4) jam setelah kejadian.

Kapolres Nias Nias AKBP Deni Kurniawan,SIK MH didampingi sejumlah PJU Polres Nias pada konferensi pers kepada wartawan, Kamis (4/7/2019) menyampaikan, kejadian berawal pada saat TG (pelaku) bertemu dengan Juniaman Laia di Pekan Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Rabu (3/7/2019) siang.

“Saat bertemu, TG langsung menusuk Laia. TG diduga telah mempersiapkan pisau tersebut. Melihat korban tersungkur, pelaku kemudian lari ke hutan dan membuang pisau tersebut. Sedangkan korban yang ditemukan bersimbah darah di Pekan Tetehosi langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan. Namun, nyawa korban tidak tertolong,” terang Kapolres.

Selanjutnya, mendapat laporan itu, personel Sat Intelkam, Reskrim dan Polsek Idanogawo melakukan pengejaran dan mengamankan pelaku di dalam hutan yang merupakan tempat persembunyian pelaku.

“Dari tempat kejadian, personel Sat Intelkam, Reskrim dan Polsek Idanogawo langsung mengejar pelaku. Atas kerja keras tim, pelaku berhasil dibekuk dari tempat persembunyiannya empat jam setelah kejadian,“ kata orang nomor satu di jajaran Polres Nias ini.

Kepada polisi, pelaku TG (16) mengaku pembunuhan itu dilakukan karena korban pernah mengancam akan membunuh seluruh keluarga tersangka. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda