Obati Kerinduan, PGRI Sekadau Adakan Pertandingan Olahraga

43
Penyerahan bola voli oleh Bupati Aron kepada wasit pertandingan Pekan Olahraga Guru dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Lebih dari 200 guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sekadau mengikuti Pekan Olahraga Guru, dalam rangka Hari Ulang Tahun [HUT] PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional. Dibuka langsung oleh Bupati Aron di GOR Haji Matkali, Sekadau, Selasa (16/11) pagi.

Siswanto selaku Ketua PK PGRI Sekadau mengatakan, selama masa pandemi, para guru jarang bertemu dan berkomunikasi secara langsung.

“Dengan kegiatan ini menjadi momen silaturahmi sesama guru dengan tetap mematuhi prokes,” ujar Siswanto.

Terkait HUT PGRI dan Hari Guru ini, Siswanto mejelaskan akan dilaksanakan setiap tahun. “Karena merupakan agenda PGRI nasional serta provinsi,” terang dia lagi.

Di tempat yang yang sama, Bupati Sekadau Aron menegaskan bahwa sebelum ini digelar, panitia kegiatan telah berkomunikasi dengan pemkab. Sebab, masih dalam wabah Covid – 19.

“Pelaksaan kegiatan diharapkan tetap mematuhi prokes,” pinta bupati.

Bupati juga berharap para guru telah divaksin. Hal ini dikarenakan sampai saat ini belum ditemukan obat untuk virus Covid 19.

“Salah satu caranya adalah meningkatkan imun tubuh dengan divaksin,” timpal bupati.

Kegiatan ini dilaksanakan panitia selama tiga hari dengan mengadakan beberapa cabang perlombaan seperti bola voli, tenis meja, bulu tangkis dan takraw.

Selain itu, para guru juga berencana menggalang dana dan bantuan lainnya untuk didonasikan kepada korban banjir yang sampai saat ini masih menerjang Kabupaten Sekadau.

Secara simbolis, pembukaan kegiatan ditandai dengan penyerahan bola voli oleh bupati kepada wasit pertandingan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda