Nusantara 44, Teknik Baru Tangani Karhutla

109

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane bertindak sebagai komandan apel pengerahan pasukan tambahan penanganan karhutla tahun 2023 di wilayah OKI, bertempat di lapangan Pemda OKI, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan apel pengerahan pasukan tambahan ini dipimpin oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni M.Si.

Ia menyampaikan bahwa bersama Forkopimda, TNI, Polri dan instansi pemerintah daerah serta perusahaan – perusahaan harus saling bahu membahu untuk menangani karhutla di wilayah Sumatera Selatan, khususnya di daerah OKI.

Selesai apel, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, penambahan pasukan ini merupakan proses percepatan dalam penanganan karhutla di Provinsi Sumsel.

“Dengan teknik baru, yaitu menggunakan cairan Nusantara 44 dalam bentuk foam dan gel diharapkan dapat menangani karhutla secara efektif dan efisien,” pungkasnya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa Panglima TNI mendukung tambahan 3 pesawat untuk melaksanakan kegiatan TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca) di wilayah Sumatera Selatan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0402/OKI berharap dengan penambahan pasukan ini, penanganan karhutla di Kabupaten OKI cepat selesai dan berakhir. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda