Muba Waspadai Tiga Komoditas Pangan Ini

52

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Pengendalian inflasi di Bumi Serasan Sekate menjadi fokus utama Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud bersama stakeholder. Bahkan berbagai program mulai dari pangan murah dan distribusi beras gratis ke masyarakat sudah dan terus dilakukan.

“Sekarang inflasi di Muba terkendali, kita harus terus jaga beberapa komoditas pangan diantaranya beras, gula, dan cabai rawit,” ungkap Pj. Bupati Apriyadi Mahmud saat rapat koordinasi terkait pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2023 secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Randik, Senin (16/10/2023).

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini menambahkan, setelah beberapa program bantuan pangan gratis dan pangan murah dilakukan, Pemkab Muba juga dalam waktu dekat akan melaksanakan gerakan pangan murah.

“Dalam waktu dekat akan kita mulai. Ini juga menindaklanjuti arahan Pak Mendagri Tito Karnavian,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan agar program bantuan kepada masyarakat dalam bentuk pangan harus tepat sasaran.

“Perhatikan betul distribusinya dan harus tepat sasaran,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga mengapresiasi daerah yang berhasil melakukan pengendalian inflasi yang ditandai dengan pemberian dana insentif dari Kementerian Keuangan.

“Harus terus diintervensi langsung terkait penanganan inflasi dan langsung menyasar ke masyarakat,” tegasnya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda