‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’ Hadir di Pro 1 RRI Bandar Lampung

237

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes selalu Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung dialog interaktif di Pro 1 RRI Bandar Lampung, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Jumat (28/6/2019).

Dalam acara tersebut yang menjadi pokok pembicaraan yakni ‘milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas’, yang ikut menghadirkan Kepala Bidang Pencegahan BNN Provinsi Lampung Ahmad Alamsyah dan Duta Bersih Narkoba Provinsi Lampung Mauldan Agusta Rifanda.

Dalam dialog interaktif tersebut, dr. Zam memaparkan kiprah Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung dalam menyikapi upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan muda.

“Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung bersinergi dengan pemerintah setempat untuk memberikan edukasi penyuluhan ke sekolah – sekolah, kampus, dan pondok pesantren,” jelas dia.

“Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung juga melakukan kegiatan penyuluhan dampak narkoba ke kalangan milenial secara continue, sehingga pola pikir bahaya narkoba tertanamkan kepada para milenial agar mereka paham dampak negatif narkoba yang dapat merenggut masa depan dan nyawa mereka,” tukas dr. Zam.

Di dalam kepengurusan Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, kata dia, terdapat berbagai profesi yang dilakoni para pengurus dari berbagai bidang, seperti dokter, ustadz, dosen, pengacara, hukum, dan lainnya. Sehingga masyarakat yang ingin menyampaikan ada pemakai, pengguna, dan pengedar, Ganas Annar MUI kota Bandar Lampung dapat memfasiltasi masyarakat. Dan laporan tersebut akan diteruskan atau disampaikan ke BNN serta pihak yang berwajib.

Kepala Bidang Pencegahan BNN Provinsi Lampung Ahmad Alamsyah menambahkan, karena keaktifan organisasi Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung membuat BNN Lampung sangat mengapresiasi dan mensupport program – program kerja organisasi tersebut.

“Walau masih terlihat dini lahirnya organisasi ini terhitung baru 1 tahun, namun program kerja yang dilakukan sudah banyak dan dilakukan terus-menerus, sehingga bermanfaat bagi para milenial dan masyarakat Bandar Lampung khusunya,” ungkap Ahmad Alamsyah. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda