Pemred Media Online se-Sumut Berkumpul di Sergai

274

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan silaturahmi bersama pemimpin redaksi (pemred) media online se-Sumatera Utara (Sumut) di Pantai Romantis Kecamatan Perbaungan, Jumat (28/6/2019) sore.

Seharusnya dalam acara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wabup Darma Wijaya, ternyata mereka berdua berhalangan hadir. Karena ada acara halal bihalal di Kecamatan Kotarih dan Silinda.

Pemred Sinarsergai.com, Zuhari, yang juga ketua panitia kegiatan, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh rekan yang telah hadir dalam rangka silaturahmi tersebut.

“Silaturahmi ini sangat positif, dan tentunya peran media sangat penting dalam mensukseskan program Pemerintah Provinsi Sumut, khususnya Pemkab Sergai,” jelas dia.

“Tidak semua dapat diawasi oleh bupati dan wakil bupati, tapi dengan adanya kontrol sosial dari media, maka informasi yang diperoleh dari lapangan tentu sangat membantu pemerintah daerah untuk dapat diperbaiki, jika itu merupakan kekurangan dari hasil kinerja pejabat terkait,” tambah dia lagi.

Apalagi Pemkab Sergai punya visi dan misi untuk menjadikan kabupaten ini menjadi yang unggul, inovasi dan berkelanjutan. Mewujudkan hal itu, kata Zuhari, harus dengan kebersamaan melibatkan berbagai kalangan masyarakat, termasuk rekan media.

Sementara dr.Rizki Ramadhan Hasibuan SH,SE,MKM selaku pimred indahsuaranews.co mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah lama dinantikannya.

“Saya beri apreasiasi terlaksananya silaturahmi ini. Dengan duduk bersama, kita saling kenal antar satu dengan lain,” terang dia.

“Menurut pengalaman saya saat keliling di 17 kecamatan di Sergai, masih banyak warga di desa-desa kurang memahami tentang media online. Kita sebagai pemred media online, juga harus turut memerangi berita hoax,” tambah dia.

Jika diberikan amanah sebagai Ketua DPRD Sergai, dr.Rizki yang terpilih menjadi anggota dewan ini, akan membicarakan kepada rekan-rakannya di DPRD supaya tetap memperhatikan nasib media guna memperjuangkan anggarannya.

Ia pun mengharapkan, forum komunikasi antar pemred Sumut dapat direalisasikan dan tidak sekedar dibicarakan.

“Sebab, wadah itu menurut saya penting, yang nantinya dapat mendiskusikan hal-hal yang berhubungan dengan program pemerintah daerah,” sebut dr. Rizki. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda