Meskipun Pertama Kali Digelar, Kejuaraan PM Dragwarior Diikuti Ratusan Peserta

290

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kejuaraan PM Dragwarior yang diadakan Rumah Makan PM bekerjasama dengan OKI Otomotif Sport (OOS), ramai dikunjungi dan diikuti ratusan peserta dari Sumbagsel.

Ketua pelaksana PM Dragwarior, Farlidena Burniat dengan panggilan akrab Abur mengatakan, adapun jumlah peserta untuk balap mobil diikuti 133 peserta dengan berlomba di 18 kelas. Sedangkan untuk peserta balap motor berjumlah 219 peserta yang berlomba di 18 kelas, ditambah 2 kelas khusus OKI dan OI.

Dijelaskan Abur, kegiatan ini bertujuan untuk menampung anak-anak muda yang hobi balap, sehingga tidak bermain balap di jalan raya. Disamping itu juga untuk memberi wawasan pada pembalap muda berbakat untuk fokus dalam membangun kendaraannya, sesuai dengan regulasi balap dari IMI.

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten OKI melalui OPD terkait dan juga mendapat dukungan dari Polres OKI,” jelas Abur seusai acara, Ahad (9/2/2020).

Ditambahkan Abur, acara yang diselenggarakan selama dua hari Sabtu dan Ahad tersebut, dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk hari pertama pertandingan drag mobil dan hari kedua drag motor.

Kejuaraan ini disamping diikuti oleh peserta lokal, juga diikuti dari kabupaten lain dan provinsi tetangga seperti Jambi, Lampung dan Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Abur mengharapkan kedepannya hal serupa dapat dilakukan kembali, baik seri selanjutnya atau nantinya dapat melaksanakan event-event sejenis bertaraf nasional, seperti kejurnas dragrace, sehingga dapat membanggakan masyarakat OKI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda